5 Headset Gaming Terbaik 2022

 

Gaming Headset atau sebuah headset secara umum merupakan perangkat yang jarang orang terlalu perhatikan secara mendalam selama dia berfungsi seperti seharusnya yaitu dapet mengeluarkan suara dengan baik maka sudah lebih dari cukup, namun di sisi lain jika headset yang digunakan berkualitas terutama untuk gaming dapat memberikan sebuah feel atau ambience yang lebih immersive.

 

Lalu apa yang membuat sebuah gaming headset dikatakan berkulalitas? bisa dikatakan cukup banyak namun secara garis besar terdapat pada beberapa faktor seperti suara berkualitas yang diamana merupakan fungsi dasar headset itu sendiri, lalu ada build quality dan pun kualitas microphone bagi pengguna yang sering menggunakan voice chat dan ada juga noise canceling sebagai fitur tambahan.


Di sini infoarena sudah merangkum beberapa headset terbaik untuk periode awal tahun 2022. Headset yang disini memiliki sound dan kualitas yang bagus namun setiap hedaset pun memiliki kelebihan nya dan fokus tersendiri terhadap fitur tertentu dan juga headset disini bersifat berkabel dan tidak wireless untuk headset wireless kita kan berjumpa di artikel selanjutnya.


1. Razer Blackshark V2

Razer memang sudah tidak mengecewakan dari segi kulitas suara yang jernih dan build yang kuat dan bagus serta memeiliki desain yang sangat mencuat namun tetap terkontrol dan juga headset ini sangat nyaman dengan bantalan telinga yang sangat lembut dan juga batalan atas kepala yang membuat pengguna tidak pegal.
 

Spesifikasi : 

  • Compatibility: PC, PS5, PS4, Switch, Xbox One
  • Drivers: 50mm, Razer TriForce
  • Frequency response: 12Hz – 28 kHz
  • Fitur Tambahan : Noise-cancelling mic bisa dilepas


2. Logitech G Pro X

Logitech bisa dibilang selalu menjadi alterntive dari Razer yang dimana memiliki harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas dari segi suara dan build. Logitech G Pro X ini memiliki build quality standar tournament yang sering digunakan dalam ajang E-Sport. Standard E-Sport ini menjadikan headset lebih nyaman digunakan untuk jangka lama dengan batalan kuping telingan terbuat dari kulit dan juga ini adalah headset yang pertamana menekankan kualitas mic yang sangat jernih untuk komunikasi dalam ajang turnamen E-sport seperti DOTA atau APEX Legends.


Spesifikasi : 

  • Compatibility: PC, PS5, PS4, Switch, Xbox One
  • Drivers: 50 mm
  • Frequency Response: 12 Hz - 28 kHz

3. HyperX Cloud Alpha 

Untuk beberapa orang mungkin headset ini kurang dikenal seperti Logitech atapun Razer namun untuk kulitas harga merk ini lumayan besaing terutama dengan Razer. Headset dengan ciri khas warna merah dan hitamnya memiliki build yang kuat dikarenakan menggunakan metal untuk framenya sendiri. Untuk sound quality sendiri HyperX Cloud Alpha menfokuskan pada suara besar dengan bass kuat, trebble tajam dan direactional atau arah dari pada suara yang berakurasi tinggi. 


Spesifikasi :

  • Compatibility: PC, PS4, PS5, Xbox One, Switch, mobile
  • Drivers: 50mm Dual Chamber
  • Frequency Response: 13 Hz - 27 kHz
 

4. SteelSeries Arctis Pro + GameDAC


SteelSeries kembali lagi hadir dengan headset premium terbarunya yaitu SteelSeries Arctis Pro + GameDAC yang dimana ditargetkan khusus audiophile dan juga seorang gamers yang dimana  mereka adalah penikmat audio terlepas itu musik ataupun gaming. Headset Artic Pro ini memiliki kualitas audio yang sangat bagus dan jernis dan jangan lupa juga terdapat tambahan device yaitu DAC (digital-to-analog converter) device ini memungkinkan pengguna untuk customize qualitas suara sesuai kemauan dan headset ini pun sudah dilengkapi dengan RGB Lighting bagi agar terlihat lebih keren.
 

Spesifikasi : 

  • Compatibility: PS4, PC (with GameDAC), Xbox One, Switch, Mobile (analog)
  • Drivers: 40mm
  • Frequency Response: 10 Hz - 40 kHz
  • Fitur Tambahan : Terdapat device DAC
 

5. Epos H6PRO


Headset gaming yang termasuk underated namun dapat berkompentesi dengan nama besar seperti Razer dan Logitech, namun beberapa orang sudah mengetahui EPOS dikarenakan kolaborasi mereka  dengan Sennheiser perusahaan audio terkemuka di dunia. Perlahan tapi pasti EPOS mulai meninggalkan nama Sennheiser dan membuat namanya sendiri dengan mengeluarkan EPOS H6PRO sebagai produk flagship pertama mereka. Headset ini memiliki kualitas sound yang sangat bagus dan balancing suara bassnya sangat bagus daripada  kebayakan headset gaming lainnya. Headset ini pun memiliki mic yang bisa dilepas sesuai kebutuhan. 

Specifications :

  • Compatibility: PS4, PC, Xbox One, Switch, Mobile
  • Drivers: 50 mm Neodymium magnet
  • Connectivity: USB-C, 3.5 mm Stereo Input
  • Frequency response: 20 Hz – 20 kHz
  • Fitur Tambahan: Mic yang bisa di lepas
 
Itu adalah headset gaming terbaik 2022, untuk topik selanjutnya di headset gaming kita akan bahas Wireless Headset gaming jadi nantikan saja.
 
 

0 Komentar