Gaming Keyboard Terbaik 2022

 


Apa yang membuat sebuah gaming keyboard bagus ? desain yang ergonomis, tahan banting dan tahan air, ketikan yang akurat dan nyaman ataupun memiliki backlight hingga RGB Light. Terlepas dari semua itu keyboard gaming ataupun keyboard termasuk salah satu pheriperal yang peting dan sangat sering digunakan.

Selera setiap orang berebeda dalam memilih keyboard gaming, ada yang lebih mengutamakan kualitas build yang bagus, ada yang memilih desain ergonomis agar nyaman di pakai, ada juga yang memilih keyboard tipe mechanical atau membrane dan masih banyak lagi. Dari hal itupun bermuculan keyboard gaming yang berbeda-beda, ada yang memliki desain TKL (ten key less) agar lebih ergonmis dan nyaman, ada yang memiliki tombol atau switch mechanical agar pengetikan lebih terasa nyaman dan ada juga yang memiliki RGB Lighting yang sangat indah saat dipandang.

Dari semua hal-hal tentang gaming keyboard infoarena telah merangkum 5 Gaming keyboard terbaik tahun 2022 dan untuk catatan disini kita hanya membahas kualitas dan fungsi keyboard untuk harga sendiri nanti akan disajikan di artikel selanjutnya.


1. Corsair K100 RGB Optical

 
Keyboard Corsair K100 merupakan salah satu keyboard gaming yang memiliki kualitas build dan  desain yang Premium. Keyboard ini memiliki ukuran yang cukup besar dikarenakan selain tombol utama keyboard juga terdapat beberapa tombol keyboard media yang bisa kita kustom sendiri. 
 
Keyboard ini juga memiliki tombol volume yang berbentuk seperti roler jadi saat kita ingin mengatur volume hanya tinggal memutar rolernya. Keyboard ini juga sudah terdapat RGB Light dengan jumlah yang bisa dibilang cukup banyak dan bisa di custom dengan applikasi bawaan dari corsair.
 
Dan yang paling penting adalah switch atau tombol digunakan. Keyboard ini menggunakan Optical Mechanical daripada Analog Mechanical, namun dengan fitur ini ketika keyboard menjadi  lebih akurat.

2. HyperX Alloy Origins


 
Hyperx Alloy Origin merupakan keyboard yang ukuran compact sehingga mudah diletakan dimana saja dan juga memiliki kualitas build yang bagus dan desain yang modern. Terlepas dari ukuran yang compact keyboard ini tetap terdapat tombol media yang bisa kustom sendiri. 
 
Bukan hanya itu keyboard sudah memiliki RGB light yang enak utuk dilihat dan bisa atur tingkat kecearhan dan warnanya. Selain itu keyboard ini juga memiliki USB pass-through atau USB port tambahan jika kita ingin mencolokan aksesoris lainnya.

Dan untuk switch atau tombolnya sendiri Keyboard ini menggukan linear switch. Singkatnya linear switch meupakan switch analog mechanical keyboard jika ditekan tidak mengeluarkan suara layaknya analog switch mehcanical keyboard pada umunya, switch ini cocok untuk pengguna yang ingin low profile saat bermain game.

3. Razer Cynosa Chroma

 
 
Pada umumnya keyboard gaming selalu dilengkapi dengan switch mechanical entah itu analog atau optical, namun tidak semua orang terbiasa dengan mechanical atau semi-mechanical, bisa dari setiap ketikannya yang menghasilkan suara atau adanya feeback pada tombol saat mengetik.

Disini Razer Cynosa hadir dengan pilihan keyboard gaming menggunakan membrane. Keyboard ini sudah memiliki kualitas build yang tidak kalah dengan keyboard gaming mehcanical pada umumnya. Biarpun keyboard ini tidak selengkap keyboard gaming pada umumnya seperti kurangnya tombol macro  dan hand wrist, keyboard ini sudah dilengkapi dengan RGB.

Keyboard ini juga saat cocok bagi pengguna yang ingin mencoba-coba terjun ke dunia keyboard gaming ataupun yang hanya ingin bermain secara low profile tanpa menghasilkan suara.

4. Logitech G915 Lightspeed

 

Berbeda dari semua keyboard gaming pada umumnya yang selalu menggunakan kabel agar bisa digunakan Logitech G915 berjalan tanpa memerlukan kabel atau wireless. Keyboard ini memiliki ukuran full-size dan menggunkan almunium untuk framenya sehingga kuat dan tahan banting. 

Seperti di gambar diatas kita lihat bahwa keyboard ini switch yang terekspos atau terbuka, dengan desain seperti ini keyboard dapat dengan mudah dibersihkan jika sudah kotor. Bukan hanya itu keyboard ini juga sudah memiliki tombol macro yang bisa kustom sesuai kebutuhan kita dan juga terdapat tombol volume berbentuk scroll sehingga mudah jika ingin menaikan dan menurunkan volume.

Keyboard ini memiliki kemampuan 40 jam pemakaian jika baterai terisi penuh. Koneksi wireless dapat digunakan dengan dua pilihan yaitu menggunakan dongle yang sudah diberikan oleh Logitech atau menggunakan bluetooth.

Switch atau tombol yang digunakan adalah tipe linear switch sehingga tidak mengeluarkan suara, cocok bagi yang ingin bermain game secara low profile.

 

5. Razer Huntsman V2

Keyboard gaming ini adalah tipe optical mechanical yang bisa dibilang keyboard optical mechanical terbaik dikelasnya dan juga termasuk salah satu keyboard yang mempopularitaskan penggunaan optical mechanical.

Keyboard ini memiliki build quality yang bagus, kokoh dan juga berkualitas premium. selain itu keyboard ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam tombol macro yang sangat lengkap dan bisa kita kustom sendiri dan juga terdapat bagian berbentuk lingkaran di ujung kanan atas yang bisa diputar  untuk mengatur volume. Keyboard ini sudah dilengkapi dengan RGB light yang cukup cerah dan enak dipandang serta dapat kita atur tingkat kecerahan dan warnanya.

Untuk Switch sendiri bukan hanya optical mechanical biasa melainkan yang bertipe linear switch, yang dalam artian bukan hanya tidak mengeluarkan suara namun pengetikan menjadi lebih akurat, halus dan nyaman .

0 Komentar