5 Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Asing

Di zaman globalisasi ini yang dimana setiap orang di penjuru dunia sudah dengan mudah untuk saling berkomunikasi dan terhubung tanpa harus saling bertemu. Namun tetap saja terdapat batasan untuk saling berkomunikasi satu sama lain, salah satunya adalah "language barrier". 

Batasan ini ada karena setiap orang berbicara bahasa berbeda dan juga tidak semua orang mengerti lebih dari satu bahasa  dan biarpun kita bisa menangani batasan tersebut menggunakan aplikasi translate seperti google translate namun bukankah lebih praktis jika kita sendiri bisa berkomunikasi dengan bahasa asing secara langung.

Disini InfoArena telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa mempermudah belajar bahasa asing hanya menggunakan sebuah smartphone atau laptop.

1. Mondly


Mondy adalah aplikasi belajar bahasa asing yang menggunakan konesep menerjemahakan bahasa ibu dari pengguna ke bahasa yang ingin dipelajari dengan menggunkan berbagai macam cara seperti, weekly atau month quiz, daily lesson, chat bot. Mondy juga memiliki program pelatihan untuk traft profesional yang menggunakan standar Oxford Englist Test.

2. Duolingo


Ketika kita berbicara tentang aplikasi untuk belajar bahasa asing Duo Linggo selalau muncul sebagai standar dari aplikasi belajar bahasa asing dan itu memang bukan omongan semata dan pada kenyataannya Duo Linggo merupakan aplikasi yang sangat bagus dan mudah digunnakan.

Pembalajaran untuk masing-masing bahasa di Duo Linggo dibuat sendiri oleh orang berbicara bahasa tersebut yang meningkatkan keakuratan dalam pembelajaran dan juga duo linggo memiliki track progress bagi pengguna agar lebih semangat lagi dalam belajar bahasa asing.

3. Lingualift

 

Lingualift merupakan aplikasi yang menargetkan bagi pengguna yang ingin lebih dalam lagi dalam belajar bahasa dari level begginer hingga intermediate. Kelebihan app ini selain belajar sendiri menggunakan materi yang disediakan kita juga bisa belajar langsung ke tutor bahasa yang kita pelajari. Tutor yabng disediakan bukannya hanya mengerti daripada masing-masing bahasa mereka sendiri namun seorang profersional yang bidang perkejaannya di dunia perbahasaan.

4. Mindsnacks

 

Mindsack merupakan aplikasi belajar bahasa asing dengan konsep game yang dimana setiap pelajarannnya berbentuk seperti game dan bukannya hanya game biasa tapi game yang dapat membuat pengguna merasa bersemangat dan terus belajar bahasa. Mindsnack juga mencatat progress kita dalam belajar yang membuat kita penasaran dan juga aplikasi ini memiliki desain yang bagus dan lucu sehingga untuk anak-anak pun bisa mencoba memakainya.

5. Memrise 


Memrise merupakan aplikasi belajar yang menyenangkan terutama untuk bagian vocabulary. aplikasi ini menggunakan memes dan permainan sebagai media pembelajaran, selain itu dalam aplikasi ini terdapat vocabulary yang umum digunakan ataupun yang unik dan bahkan lucu yang terkandang diambil dari kutipan film atau buku. Aplikasi ini memiki sistem untuk menghitung berapa lama waktu yang dibtuhkan pengguna untuk mengerti suatu vobulary dan juga ada pengingat kapan pengguna harus melakukan review ulang agar lebih mengerti.

0 Komentar