Laptop Yang Cocok Untuk Pekerja Kantoran

Sebagai pekerja kantoran kita di zaman sekarang ini laptop sudah menjadi kebutuhan utama terlepas dari posisi, bidang maupun industri ditambah dengan pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir. Dengan banyak merek laptop yang banyak di pasar sekarang ini terkadang kita bingung untuk pemilihan laptop yang bisa menyelesaikan hal seperti mengetik, persentasi hingga video call. Apalagi jika kita sebagai pekerja kantoran yang sibuk dan terkandang tidak memiliki pengelaman dalam dunia laptop.

Namun jangan khawatir InfoArena disini sudah merangkum beberapa laptop yang cocok digunakan bagi pekerja kantoran.

1. Lenovo IdeaPad 120S-14IAP

Laptop pertama yang akan kita bicara bermerek Lenovo. Laptop ini memiliki desain yang stylish dan kualitas body yang premium. Buka hanya itu laptop ini juga memliki bobot yang ringan dan mudah dibawa kemana.
 
Untuk spesifikasinya sendiri laptop ini sudah dilengkapi dengan prosessor Intel Celeron N3350 serta RAM berukuran 4GB. Prosessor Intel ini mungkin dari segi peforma masih kalah dengan i7, i5, maupun i3 tetapi processor ini memliki kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan tenaga sehingga dapat menyala hingga 8 jam dalam keadaan baterai full

Selain dari processor yang ramah tenaga laptop ini memiliki satu hal yang unik yaitu menggunakan SSD 128 GB yang dimana dengan adanya SSD laptop ini hanya di bandrol seharaga 3,5 juta.
 

2. Dell Inspiron 14 3467 Core i3

Laptop dari Dell ini hadir dalam warna hitam dan memiliki desain tegas yang memang ciri khas daripada laptop Dell. Laptop yang bersal dari perusahaan Amerika ini memiliki bobot yang sangat ringan sekitar 1.9 kg sangat cocok bagi yang menginginkan laptop dengan mobilitas tinggi.

Namun terlepas desain yang terlihat kaku, salah satu hal kelebihan laptop ini adalah menggunakan Intel Core i3-6006U generasi Skylake sebagai prossesornya. Prossesor ini memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk melakukan kegiatan kantor seperti Word Office, web browsing hingga melakukan video call.

Selain menggunakan intel generasi Skylake laptop ini juga diperkuat lagi dengan RAM 4GB yang bisa kita upgrade hingga 8GB, Penyimpanan HDD 1TB dan juga memiliki ketahanan baterai selama 6 jam dalam keadaan penuh. Dengan semua spesifikasinya ditambah dengan prosessor generasi skylake yang cukup kuat laptop ini hanya dibandrol seharga sekitar 5.4 juta yang bisa dibilang cukup terjangkau.

3.  Acer Aspire 3 Slim A314 22

Jika kita berbicara laptop middle class yang memiliki mobilitas tinggi maka laptop acer ini adalah laptop yang paling cocok. Dengan bobot 1.9 kg laptop dan ketebalan kurang dari 2 cm Acer Aspire 3 slim merupakan laptop middle class yang sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk designya sendiri laptop ini memliki tampilan stylish dan profesional. Lalu untuk bodinya  laptop ini menggunakan plastik yang memberikan laptop bobot yang ringan namun tetap memiliki build yang kokoh.

Untuk spesifikasi sendiri laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3000 series yaitu, 3250U 2.60 GHz dikombinasikan dengan Radeon RX Vega 3 iGPU sebagai graphic card. Dalam AMD sendiri terdapat sistem jika sebuah komputer atau dalam hal ini laptop memiliki prossesor dan graphic card secara bersamaan berasal dari AMD maka akan terjadi optimasi performa yang memungkikan laptop bekerja 2 kali lebih cepat dan stabil.
 
Selain dari itu laptop ini juga memiliki RAM 4GB yang bisa di upgrade hingga 16GB dan peyimpanan bertipe SSD M.2 berukuran 256GB. Dengan semua spesifikasi  tersebut laptop dibandrol hanya 5.3 juta.

4 . Asus vivobook max x441uv

 


Untuk anda yang ingin memiliki laptop multimedia yang bukan hanya untuk pekerjaan kantor saja seperti bermain game, menonton film laptop ini adalah pilihan yang tepat.

Laptop keluaran Asus ini sudah dilengkapi dengan Intel Core i3-6006U generasi Skylake yang di optimasi untuk menjalankan aplikasi berbeda-besa secara bersamaan. Selain dari prosessor yang cukup kuat, laptop ini diperkuat dengan RAM 4GB bisa di upgrade hingga 16 GB serta NVidia GeForce 920MX dengan memori 2GB. Dengan Spek seperti itu laptop ini bukan hanya bisa menyelesaikn pekerjaan kantoran namun dapat bermain dengan game dengan lancar.

Untuk desain sendiri laptop memiliki finishing chrome metalik yang memberikan kesan premium dan elegan. Dengan berat hanya 1,75 kg laptop menjadi sangat mudah untuk dibawa kemana-mana ditambah dengan spesifikasi yang kita tau cukup tinggi. Dengan semua kelebihannya laptop ini hanya di bandrol seharga 5.7 juta yang bisa dibilang cukup dengan spesidikasi mendekati high class laptop.

5. Lenovo Ideapad Slim 3 RYZEN 3 5300U

Untuk laptop kali ini dikeluarkan oleh Lenovo degan berat hanya 1.4 kg berdesain form factor Clamshelltaua atau singkatnya memiliki desain laptop klasik. Untuk material sendiri menggunakan polikarbonat agar berat lebih ringan namun tetap kokoh.

Untuk performanya sendiri laptop ini masih memiliki tema mengusung multitasking yang dimana memilik peforma yang tetap stabil dan baik jika melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan. Performa ini bisa didapat dikarenakan prosessor yang dipakai yaitu AMD Ryzen 3 5300U generasi Lucienne U quad-core (8 thread) berukuran 2.6 Ghz. Selain itu laptop Ideapad slim 3 ini sudah memilik intergrated graphic card menjadi satu bagian dengan prosessor yaitu AMD Radeon RX Vega 6 iGPU yang dimana mebuat laptop menjadi lebih tipis.
 
Belum cukup disitu laptop inipun sudah dilengkapi dengan RAM 8GB yang bisa di upgrade hingga 12GB dan terdapat peyimpanan jenis SSD M.2 berukuran 256GB. Namun dengan spesifikasi yana kelihatannya gahar dan boros laptop ini dapat bertahan hingga 9 jam.

Dengan semua spesifikasi tersebut laptop ini hanya dibandrol seharga 8 juta rupiah yang dimana itu harga cukup murah untuk laptop yang bukan hanya middle class saja melainkan mendekati high class.

0 Komentar