5 Aplikasi Terbaik Untuk Tanda Tangan Digital

Dengan kondisi sekarang yang masih dalam keadaaan pandemi mengharuskan kita melakukan pekerjaan secara online atau work from home. Namun ada beberapa pekerjaaan yang biasanya kehadiran seseorang sangat dibutuhkan, salah satunya adalah melakukan tanda tangan.

Tanda tangan digital bisa menjadi solusi jika kita harus melakukan tanda tangan suatu dokumen atau sebuah kontrak tanpa harus melakukannya secara tatap muka dan cukup secara online.

Salah satu cara yang paling praktis untuk melakukan tantda tangan digital adalah menggunakan aplikasi penyedia tanda tangan. Namun aplikasi yang menyediakan layanan ini cukup banyak. Disini InfoArena merangkum beberapa aplikasi tanda tangan digital terbaik.

1. Adobe Fill & Sign

 

Mungkin kita sudah familiar dengan namanya Adobe. Adobe bukan hanya menyediakan aplikasi pembaca PDF saja, Adobe juga memiliki aplikasi bernama Adobe Fill & Sign yang seperti namanya menyediakana layanan untuk  tanda tangan digital.

Aplikasi ini biasanya digunakan pada dokumen yang berbentuk pdf. Untuk aplikasnya sendiri sudah tersedia di googleplay dan appstore.

2. HelloSign


 

HelloSign adalah salah satu aplikasi tanda tangan digital yang sangat mudah digunakan dan salah satu terbaik dipasaran. Aplikasi ini biasa digunakan untuk tanda tangan digital pada dokumen kontrak atau bisnis.
 
Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun terbatas pada tiga dokumen saja. Namun jika ingin lebih dari itu kita harus membeli beberapa paket yang tersedia seperti pro, business, dan enterprise.

Aplikasi ini juga sudah tersedia di playstore dan storeapp.

3. SignNow



Aplikasi ini sebelumnya dikenal sebagai CudaSign sebelum dirubah menjadi SignNow. SignNow terkenal dengan interface yang rapi dan intuitif dibading dengan aplikasi yang sama dipasaran.
 
SignNow juga menawarkan berbagai macam fitur tambahan, seperti menandatangani dokumen PDF, edit dokumen sebelum dikirim, dan masih banyak lagi.
 
Aplikasi ini juga sudah tersedia di playstore dan storeapp.
 

4. PandaDoc

 

PandaDoc adalah aplikasi tanda tangan digital yang memiliki interface rapi dan mudah dimengerti. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis selama 14 hari. Namun jika ingin menggunakan lebih dari itu kita harus membeli paket yang tersedia, seperti paket individual, business, dan enterprise.
 
Aplikasi ini sudah bisa kita download di playstore dan storeapp.

5. PrivyID

 

Dari semua aplikasi di daftar ini PrivyID adalah aplikasi lokal yang asli buatan Indonesia. Untuk fiturnya sendiri aplikasi ini hampir sama layak aplikasi tanda tangan digital. Namun aplikasi ini sudah memiliki legal dan sering digunakan intusisi pemerintahan indonesia.
 
Untuk menggunakan aplikasi ini kita harus menyediakan dokumen seperti e-KTP, nomor handphone, serta email untuk memvalidasi identitas dari pengguna.
 
Itulah 5 aplikasi untuk yang menurut kami salah satu yang terbaik untuk tanda tangan digital. Jika kamu juga rekomendasi aplikasi semacam ini, tulis saja di kolom komentar.

0 Komentar