5 Gadget Yang Bikin Work From Home Kita Lebih Mudah dan Nyaman

 

Di zaman pandemi seperti seperi sekarang ini work from home sudah menjadi bagian keseharian untuk beberapa pekerja. Saat kita work from home gadget seperti laptop atau smarthpone menjadi media utama untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan. Namun selain dari gadget seperti smartphone, laptop ada beberapa gadget yang dapat membantu dan membuat aktifitas work from home kita lebih nyaman.

InfoArena disini telah merangkum beberapa gadget yang mungkin dapat membuat aktifitas work from home kita lebih mudah dan nyaman.


1. Multiport Adapater

 

Multiport adapter merupakan gadget yang digunakan jika kita membutuhkan port tambahan dari laptop atau PC. Port yang teresdia di gadget ini bisa berupa port USB untuk flasdisk, exernal hard drive atau port jack audio hinga port untuk mencas gadget. Multiport Adapater memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda, namun biasanya jika ukurannya besar terdapat port yang memang besar juga seperti port HDMI.

Pada dasarnya laptop atau PC akan sangat sering digunakan dan terkadang kita harus mencolok beberapa gadget secara bersamaan keperluan pekerjaan seperti headset, flashdisk atau hingga port HDMI, dan jika kita kehabisan port pada laptop atau pc kita Multiport adapter bisa menjadi solusi. Jadi tidak perlu khawatir untuk kehabisan port jika kita harus mencolokna bebera gadget tambahan.


2. Laptop Stand

Laptop stand ini berfungsi seperti meja kecil yang dikhususkan untuk menunda gadget seperti laptop atau tablet. Gadget ini ditunda diatas meja kerja kita dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Laptop stand ini juga hadir dalam bentuk yang berbeda-beda. Ada yang sudah memliki bentuk dan tidak bisa dirubah alias fixed atau yang dapat digerakan naik turun sesuai selera kita.

Saat kita melakukan aktifitas work from home mayoritas waktu akan dihabiskan di meja kerja, namun terkadang kita mengalami pegal pada pungung dan leher jika kita terlalu lama bekerja. Laptop stand disini bisa menjadi solusi tersebut dengan mensejajarkan area penglihatan dengan lokasi layar tablet atau laptop.

Dan juga laptop stand ini bisa menjadi solusi jika kita memilik meja kerja yang kecil dan terlalu banyak barang sehingga laptop bisa dingkat dan mempunyai tempat tersendiri.


3. Wireless Earbuds


Wireless Earbuds merupakan sejenis headset atau earbuds yang tidak memerlukan kabel untuk menggunakannya. Cara pengunaan bisa menggunakan bluetooth atau tambahan alat semacam USB dongle agar terkoneksi dengan gadget seperi smartphone, laptop atau PC

Terkadang kita terganggu jika menggunakan headset yang memiliki kabel, bisa dari kabel yang terlalu panjang , terlilit atau putus. Wireless Earbuds bisa menjadi solusi agar kita terlalu khawatir akan kabel yang terlilit atau putus dan kita begerak dengan leluasa saat melakukan aktifitas work from home.

 

4. Wireless Mouse dan Keyboard 

Gadget ini memiliki fungsi dasar sama dengan keyboard dan mouse pada umunya. Namun deangan perbedaan tidak menggunakan kabel untuk dapat digunakan sama halnya  dengan wireless earbuds. Gadget ini berjalan menggunakan koneksi bluettoh atau USB dongle. Untuk powernya gadget ini berjalan menggunakan baterai yang bisa di cas atau baterai tipe AA hinga AAA.

Dengan menggunakan gadget ini kita bisa dengan leluasa dalam mengetik atau mengerakan mouse. Dan juga meja kerja kita terlihat lebih rapih dan tidak terlalu banyak kabel.


5. External Hard Drive 


External Hard Drive adalah versi mobile dari hardrive atau HDD yang biasa ditaman pada PC atau laptop. External Hard Drive ini memiliki ukuran yang berbeda-beda dari yang kecil hingga yang besar. Untuk ukuran penyimpanan hampir sama dengan HDD yang biasa ditanam di PC atau laptop. Untuk menggunakan gadget ini hanya perlu mencolokan menggunakan kabel yang sudah disediakan ke USB port di PC atau di laptop.

External Hard drive bisa digunakan sebagai alternatif dari USB flahdisk yang dimana selain ukuran peyimpanan yang besar juga bisa menyimpan tipe file yang berjumlha satu namun dengan ukuran besar di banding dengan USB flashdisk yang terkadang kita tidak bisa meyimpan file tipe berukuran besar namun berjumlah satu.

0 Komentar