5 Rekomendasi Earphone TWS 2022

Earphone TWS atau True Wireless Stereo merupakan tipe earphone yang sesuai namanya menggunakan teknologi wireless seperti bluetooh. Earphone tipe ini beberapa tahun belakangan cukup digemari dan menjadi trend bagi pengguna smartphone. TWS sendiri dipopulerkan oleh Apple dengan brand earphone TWS mereka sendiri yaitu Airpods.

Earphone TWS untuk sekarang ini sudah tersedia dari berbagai macam brand dengan kelebihannya masing-masing serta harga yang cukup variatif, dari harga 100 ribu hingga jutaan. Beberapa fitur yang biasanya muncul di earphone TWS pada umunya salah satunya menggunakan  koneksi bluetooth terbaru yaitu Bluetooth 5.0.

Sebelum kamu membeli dan memilih mana earphone TWS yang sesuai dengan kebutuhan , Disisni InfoArena merangkum beberapa rekomendasi earphone TWS terbaik untuk tahun 2022.

 

1. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Untuk earphone pertama ini memiliki bentuk tanpa tangkai dan berat sebesar 4.1 gram. TWS ini juga sudah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 terbaru yang dibilang memiliki transmisi data lebih cepat dan jangkauan yang lebih luas.
 
Untuk kemampuan baterai sendiri memiliki kapasistas 43 mAh yang dimana kita bisa menggunakan secara nonstop selama 4 jam. Seperti earphone TWS pada umumnya sudah dilengkapi dengan charging yang bisa melakukan cas hingga 12 jam. Selain TWS ini sudah dilenkapi sertifikat IPX4 yang berarti tahan terhadap air.
 
untuk harganya sendiri TWS dari brand Xiaomi ini hanya dibandrol sekitar Rp249.000 yang bisa dibilang sangat terjangkau terlebih lagi sudah dilengkapi dengan ketahanan air.
 

2. Realme Buds Q

Sama hal dengan list yang pertama earphone TWS ini tidak memiliki tangkai dan hanya bagian buds saja. Untuk fiturnya sendiri TWS ini sudah dilengkapai dengan bluetooth 5.0, sertifikat IPX4 dan fitur auto connection. Namun yang menjadi perhatian utama dari headaset ini adalah menggunakan teknologi Dynamic Bass Boost dengan driver suara 10 mm. Cocok bagi yang menginkan suara bass jelas dan jernih.

Jika berbicara tentang baterai TWS dari Realme ini memiliki kapasitas sebesar 40 mAh dan 400 mAH. Dengan kapasitas itu TWS ini bisa digunakan nonstop 4.5 jam sedangkan untuk charging casenya sendiri 20 jam.

Untuk harganya sendiri earphone TWS ini dibandrol dengan harga Rp399.000. Agak sedikit mahal namun bagi penikmat bass yang jelas dan jernih harga tersebut masih sepadan.

3. QCY T1C

Untuk TWS ini masih memiliki desain yang sama yaitu hanya sebatas earbuds tanpa tangkai dan charging casenya. TWS ini memiliki bobot 4 gram dengan warna hitam pekat dan juga memiliki desain yang ergonomis dan pas di telinga pengguna. TWS ini merupakan salah satu produk yang memiliki kualitas audio yang sangat baik dipasaran.

Untuk fitur di lebih detailnya hampir sama dengan earphone TWS pada umunya seperti menggunakan Bluetooth 5.0. Lalu terdapat tombol dibagian samping masing-masing earbuds yang bisa kita gunakan untuk mengatur musik atau menerima telepon. Untuk baterainya sendiri TWS ini memiliki kapasitas 43mAh dan charging case sebesar 380mAH. TWS ini bisa digunakan selama 4 jam dan untuk charging kurang dari 2 jam.

Jika berbicara tentang harga headset ini hanya dibandrol sebesar Rp200.000 yang bisa dibilang sangat terjangkau dan masih memiliki fitur yang sama dengan TWS dengan harga diatas Rp200.000.

4. Aukey EP-T21P

 

Berbeda dari beberapa TWS sebelumnya kali ini memiliki desain dimana earbuds memiliki tangkai. Memiliki bobo sekitar 7gram. Memiliki variant warna dua warna yaitu hitam dan putih. Untuk kualitas suara sendiri memiliki suara bass yang jernih dan jelas.

Untuk fitur didalamnya sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, bersertifikat IPX6, bisa melakukan touch control untuk mengatur musik, memanggil voice  assitant dan juga menerima telepon. Jika kita berbicara baterai headset ini memiliki kapasitas 40mAh dan bsia tahan pemakain selama 5 jam. Sedangkan charging casenya sendiri bisa digunakan untuk charging selama 5 kali.

Untuk harganya sendiri sekitar  yaitu Rp249.000. Harganya sendiri termasuk harga rata-rata dipasaran untuk earphone TWS namun ini termasuk TWS yang murah dimana dibawah angka 300 ribu sudah bersertifikat IPX6 dan baterai sebesar 40mAh.

5. Xiberia W3

Xiberia W3 merupakan salah satu TWS yang mempunyai mode gaming. Mode ini bisa diaktifkan dengan menyetuh sebanyak tiga kali pada bagian earbuds kanan. Mode gaming yang dimaksud adalah dimana waktu latensi suara menjadi 50ms sangat cocok untuk competitive gaming. TWS ini memiliki desain yang memiliki tangkai pada setiap earbuds. Untuk warnanya sendiri hanya tersedia banyak warna dari hitam hingga biru.

Untuk fitur didalam sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 dan bersrtifikat IPX6 . Untuk baterai sendiri memiliki kapasitas 40 mAh dan ketahanan selama 5 jam jika menggunakan case charging bisa hingga 50 jam. Namun saya ada satu kelemahan yaitu jika kita menggunakan mode gaming ketahanan baterai berkurang.
 
Untuk harganya sendiri di bandrol 800 ribu dan bisa di bilang cukup mahal. Namun headset in termasuk paket lengkap terlepas dengan embel-embel gamingnya headset ini masih bisa dan sangat bagus untuk keperluan umun, tidak lupa juga dengan daya tahan baterai yang lama dan tahan air.
 
Itulah rekomendasi earphone TWS versi InfoArena jika ada rekomendasi yang lebih murah dan bagus silahkan tuliskan di kolom komentar.

0 Komentar