Mouse Gaming Terbaik 2022

Menentukan sebuah baiknya sebuah gaming mouse merupakan hal yang cukup rumit. Semua itu dikarenakan bergantung pada kategori dari game yang sering dimainkan. Kategori sangat mempengaruhi pemilihan mouse gaming mana yang akan digunakan, sebagai contoh jika kita bermain game bergenre MOBA seperti DOTA 2 atau League Of Legends maka tipe mouse yang digunakan biasanya berkabel dan memiliki tombol makro ataupun jika kita bermain game bergenre FPS seperti CS GO atau Battlefield maka mouse yang ringan dan wireless menjadi pilihan. 

Disini infoarena merangkum beberapa gaming mouse yang berkualitas tinggi dan tentunya mudah ditemukan dipasaran. Namun itu kembali lagi kepada pembaca, gaming mouse mana yang cocok dan  sesuai dengan tipe game yang sering dimainkan.

 

1. Razer DeathAdder V2

Razer DeathAdder V2 merupakan salah satu mouse gaming dengan desain yang sangat simple namun nyaman untuk dipakai dalam jangka lama. Mouse ini juga tidak terbatas untuk keperluan gaming saja namun hal seperti edting video, music hingga hal-hal sederhana seperti browsing website. 
 
Selain dari fungsi dasarnya selayaknya sebuah mouse, terdapat juga dua tombol makro yang bisa kita kustom dan tombol DPI. Untuk DPI mouse ini memliki angka yang cukup tinggi yaitu 20,000 DPI yang dimana sangat berpengaruh untuk pada sensitfitas terutama saat bermain game kategori FPS contohnya CS GO.

2. Logitech G Pro Wireless


Mouse logitech adalah salah satu mouse gaming yang ringan dengan berat 80g tanpa mengurangi kualitas dan ketahanan mouse. Namun yang menjadi mouse ini mencolok adalah bertipe wireless. Mouse gaming wireless pada umumnya sering dijauhi terutama bagi atlet e-sport dikarenakan pada adanya sebuah delay atau latency saat mengklik atau menggerakan mouse.
 
Hal ini cukup menyusahkan jika kita bermain game yang berfase cepat seperti DOTA ataupun semua game bertipe FPS. Namun ini tidak terjadi pada Logitech G Pro wirless yang dimana memiliki latency layaknya mouse berkabel dan bukan hanya itu mouse ini bisa dimainkan selama 40 jam tanpa harus dicas dengan baterai keadaan penuh.

3. Logitech G203 Lightsync 

Jika ingin mencari mouse gaming dengan kualitas premium namun harga murah maka mouse logitech ini pilihan tepat. Selain dari harganya yang murah mouse termasuk mouse all-rouder yang dimana terlepas game apapun yang dimainkan mouse ini selalu cocok dan nyaman di tangan. Untuk DPI sendiri mouse ini memiliki 8,000 DPI angka dan juga memiliki tombol yang sangat responsive.

4. Razer Naga Pro

Seperti yang kita lihat digambar bahwa mouse ini lumayan mengintimidasi dengan banyaknya jumlah tombol makro. Tombol tersebut ada bukan hanya sebagai hiasan saja melainkan tombol yang bisa kita pakai dan kita kustom sendiri. Dengan banyaknya jumlah tombol ini Razer Naga dinobatkan sebagai mouse gaming terbaik untuk game bergenre MOBA dan MMO. Namun bukan hanya itu saja, mouse inipun bertipe wireless dan memiliki ketahanan baterai selama 150 jam. Dari semua fitur tersebut mouse sendiri tidak berat dan tetap ringan untuk dipakai serta memiliki ukuran yang kecil.

5. Corsair Ironclaw RGB

Dari semua list mouse disini Corsair Ironclaw merupakan mouse dengan ukuran paling besar dan terberat. Selain ukurannya yang besar mouse ini memiliki ketebalan sekitar 77mm. Dengan ukuran tersebut mouse ini dikhususkan bagi pengguna yang memiliki tangan besar. Namun bukan berarti mouse tidak nyaman digunakan melainkan sangat nyaman dan memiliki respon yang smooth. Selain dari itu mouse ini memiliki DPI sebesar 18,000 dengan ketahanan baterai selama 50 jam dari spesifiaksi tersebut kita bisa simpulkan bahwa mouse ini termasuk mouse kelas atas.

0 Komentar